Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 20:04 WIB

Pengadaan Bibit Ikan Air Tawar di Aceh Tenggara Diduga Bermasalah, Kadis Janji Turun Tangan

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEHTENGGARA, metro7.co.id – Pengadaan bibit ikan air tawar yang dikelola Dinas Perikanan Aceh Tenggara diduga bermasalah.

Beberapa kelompok tani dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Deleng Pokisen, Kecamatan Lawe Bulan, dan Kecamatan Babussalam, melakukan tindakan mengejutkan. Mereka menolak bantuan dari Dinas Perikanan Aceh Tenggara yang berupa bibit ikan air tawar tersebut.

Ketua LSM GEMPUR Aceh Tenggara, Fajri Gegoh, mengungkapkan, keberatan anggota kelompok tani diakibatkan oleh ukuran bantuan bibit ikan air tawar tersebut itu tidak masuk akal.

“Seharusnya besar dan ukurannya antara 1 cm sampai 2 cm. Namun yang diterima kelompok tani itu kecil-kecil, disebut-sebut seukuran ikan gelasan” katanya.

Bahkan, menurut Fajri, sebagian benih ikan tawar yang belum diterima kelompok tani itu, dikarantina di salah satu kolam ikan milik Dinas Perikanan di Kecamatan Deleng Pokisen, Aceh Tenggara.

“Dan mungkin saat ini ukuran ikan tawar bantuan tersebut sudah ada yang telah mencapai 1cm dan 2cm, karena telah dikarantina selama 2 minggu lebih,” ujar Pajri Gegoh.

Halaman: 1 2

CLOSE