Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 19:09 WIB

Pengamat Kritik Kebijakan Anies Bawa Jenazah Sekda DKI ke Balai Kota

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAKARTA, metro7.co.id – Pengamat kebijakan publik Azas Tigor Nainggolan mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membawa ambulan jenazah Sekda DKI Saefullah yang merupakan pasien Covid-19 ke Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tigor mempertanyakan keputusan Anies yang membawa ambulans jenazah pasien covid-19 ke tengah-tengah kerumunan orang. Padahal sesuai protokol jenazah langsung membawa ke tempat pemakaman umum (TPU).

“Jika memang ingin memberi penghormatan terakhir, kenapa tidak Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta yang datang menghampiri jenazah almarhum ke rumah sakit,” kata Tigor kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Tigor menilai cara Anies meminta membawa jenazah Saefullah mencerminkan kesombongan seorang atasan terhadap bawahannya. Tindakan Anies dinilai membahayakan bawahannya, bahkan menurutnya Balai Kota bisa menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

“Perilaku kesombongan Anies Baswedan sebagai atasan terhadap bawahannya ini sangat membahayakan menyebarkan covid-19 dan melanggar hukum. Sikap ini juga membuktikan bahwa Anies Baswedan tidak peduli dan tidak memiliki komitmen melindungi warga Jakarta,” ujar Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) ini.

Halaman: 1 2

CLOSE