Pengambilan BLT Tahap Pertama, Masyarakat Ditekankan Memakai Masker

Reporter : Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB - Dibaca : 4 kali

 

LOMBOK – Pemerintah Desa Sepit Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Terdampak COVID-19 tahap I ke Masyarakat yang bertempat di Kantor Desa Sepit hari ini, Kamis (14/05).

Penyaluran BLT-DD tahap pertama dilakukan di hadapan masyarakat penerima, yang dilakukan oleh bendahara desa dan semua elemen Desa. Masyarakat ditekankan harus memakai masker.

“Kita membaginya seperti ini agar masyarakat tidak ada yang curiga, terhadap yang dapat. Kreteria penerima ini sudah jelas dan validasi data juga kita lakukan dengan sebaik -baiknya. Untuk pemakaian masker itu Tujuannya untuk menghindari supaya tidak ada terpapar virus Corona.  Disamping juga menghindari jangan ada warga yang tidak dapat atau datanya dobel,” ucap Sekretaris Desa Sepit, Kecamatan Keruak , Muhammad Sulhan hadi, S. Pdi Kepada Warta Rinjani, Kamis kemarin (14/05).

Baca Juga :  Ada Kabar Anak Punk Membawa Virus Corona, DPRD Langsung Panggil Satpol PP

Dalam acara pembagian tersebut, sebutnya Pemerintah Desa bersama Tim Relawan tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti yang di sarankan pemerintah agar terhindar dari mewabahnya virus corona.

“Dengan SOP penanganan Covid -19 ini, masyarakat di samping senang mendapat BLT, juga mereka bisa tercegah dari terpapar virus asal Tiongkok tersebut,” tandasnya.

Ia menjelaskan, hal yang paling penting yang harus kita lakukan sekarang adalah bagaimana memutus mata rantai virus Corona ini agar tidak sampai ke Desa.

Baca Juga :  Masih Ada Pengunjung Pasar Belum Laksanakan Sosial Distancing

“Caranya selalu menjaga kesehatan, Cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, Jaga jarak, juga hindari kerumunan dan selalu pakai masker bila berada diluar rumah. Penting juga laporkan kepada kami jika ada keluarga kita yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri,” tutupnya.

Sementara itu, Inaq Gemek dari kewilayahan kenampong, Desa Sepit, mengungkapkan senang bisa dapat bantuan uang yang 600 ini, dengan uang tersebut akan digunakan untuk membeli kebutuhan yang penting, mungkin juga dikeluarkan sebagai zakat pitrah. 

“Dengan bantuan seperti ini, ada untuk membeli makanan untuk berbuka puasa dan bisa juga untuk pengeluaran zakat pitrah tiap bulan puasa,” ucapnya singkat. (metro7/s).

Share :