Desa Membangun Negeri
Kamis, 16 Sep 2021 19:33 WIB

Pengambilan Telor Ikan Terbang, Ini Kata Kasat Pol-Airud…

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Koran Metro7

 

SULA, metro7.co.id – Kapal penangkapan dan pengambilan telur ikan terbang di perairan Mangoli Utara, baru – baru ini dipandang sinis oleh warga setempat. Pasalnya, beberapa kapal penangkap dari Sulawesi Selatan itu disalah artikan bahwa Surat Rekomendasi pengantar untuk pembuatan ijin penangkapan adalah sebagai surat ijin penangkapan.

Saat di hubungi Kasat Pol-Airud, Ipda M. Sofyan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Komandan Marnit Falabisahaya bahwa ada beberapa kapal yang sudah di periksa Marnit Pol-Airud di Falabisahaya dengan tim dari Subdit Gakkum Pol-Airud Polda Maluku Utara (Malut) di ternate dan hasil pemeriksaan menemukan adanya Rekomendasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula.

“Untuk beberapa kapal tersebut dan setelah kami konfirmasi ke Kepala Dinas (Kadis) DKP Sula bahwa rekomendari itu ditujukan sebagai pengantar untuk pembuatan ijin di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Provinsi Maluku Utara (Malut),” katanya saat dikonfirmasi Via whatsapp.

Setelah itu, pihak Pol-Airud sudah pernah melakukan pemeriksaan dan memberi himbauan agar tidak melakukan kegiatan penangkapan samoai Dengan ditertibkannya ijin dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Privinsi Maluku Utara (Malut).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2