Desa Membangun Negeri
Senin, 3 Mei 2021 22:01 WIB

Pengawasan Larangan Mudik, 5 Posko Didirikan di Kotabaru

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Kebijakan pemerintah pusat meniadakan mudik lebaran tahun ini. Tindak lanjutnya daerah tak terkecuali Kabupaten Kotabaru, Kalsel bersiap menyekat pintu masuk bagi pemudik.

Upaya yang dilakukan Pemkab Kotabaru dengan membangun posko-posko dibeberapa titik.

Usai rakoor bersama Kemendgari, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menegaskan rapat yang diikuti forkopimda Kotabaru bersama beberapa kementrian terkait, membahas penanggulangan Covid-19, salah satunya peniadaan mudik lebaran.

Sementara, Waka Polres Kotabaru Kompol Yuliannor Abdi mengatakan terkait pengamanan libur lebaran di Kabupaten Kotabaru akan didirikan sebanyak lima posko.

“Nanti akan kita bangun lima posko, yakni posko cegat di Pamukan Barat berbatasan dengan Kaltim, kemudian posko pengamanan di Siring Laut, pos pelabuhan Fery Tanjung Serdang dan Stagen, terakhir pos pengamanan objek vital di pusat perbelanjaan Pasar Kemakmuran, dalam rangka mengantisipasi pengunjung yang membludak,” terang Waka Polres, Senin (3/5).

Dari lima posko yang berdiri itu, lanjut Abdi, nanti akan kita isi dengan porsi TNi-Polri dan instansi pemerintah terkait.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas