Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 21:45 WIB

Pengedar Narkoba Diringkus, Pengembangan Kasus Pesta Sabu di Mahe Seberang

Reporter :  Suhardi - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Setelah melakukan penyidikan beberapa hari, melalui penyamaran sebagai pembeli, Satreskoba Polres Tabalong berhasil meringkus tersangka inisial HRT(51) di kediamannya di jalan Negara Dipa Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara sekaligus juga menangkap AS (31) warga HSU yang disinyalir anak buah pelaku, berdasarkan pengembangan kasus MH (34) bersama empat rekannya. Rabu (9/09).

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, melalui AKP H. Ibnu Subroto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan giat penangkapan dua orang warga Hulu Sungai Utara tersebut.

Petugas menyita barang bukti berupa serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 3,81 Gram.

Kronologis penangkapan kedua pelaku berbekal keterangan MH(34), bahwa narkotika didapat dengan cara membeli dengan HRT(51) di daerah Hulu Sungai Utara, usai itu petugas melakukan pengembangan ke daerah tersebut dengan perantara MH(34) pura-pura membeli narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah ada kesepakatan untuk transaksi narkotika antara MH(34) dan HRT(51) di kediamannya, petugas yang sedang menyamar dibawah pimpinan Akp Zaenuri, Kasat Resnarkoba Polres Tabalong ketika baru masuk rumah tiba-tiba datang AS menyerahkan narkotika dan keduanya langsung ditangkap.

Halaman: 1 2 3

CLOSE