Desa Membangun Negeri
Jumat, 26 Nov 2021 00:00 WIB

Pengerjaan Jembatan Mataraman-Sungai Ulin Selesai

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJAR, Metro7.co.id – Dua jembatan penghubung jalan Mataraman-Sungai Ulin Kabupaten Banjar selesai dikerjakan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib mengatakan dua jembatan tersebut yang dibangun di Jalan Mataraman-Sungai Ulin yaitu Jembatan Mali-Mali dan Mundam.

“Jadi dua jembatan tersebut telah rampung dibangun dengan total anggaran Rp 39 miliar melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus),” kata Yasin, Kamis (25/11).

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut dibagi menjadi dua paket pekerjaan. Paket pertama sebesar Rp25 miliar dan paket kedua sebesar Rp15 miliar. Adapun panjang jembatan mali-mali 60 meter dan mundam 30 meter dibangun di kawasan jalan sungai riam kanan dan sungai jingah habang.

Namun, meski semua jembatan terbangun, Jalan Mataraman – Sungai Ulin masih belum tersambung. Sebab, masih ada satu kilometer titik jalan yang belum terbuka. Yakni, dari Desa Mali-Mali hingga Sungai Arfat, Kabupaten Banjar.

“Jalan masih berupa hutan. Mungkin tahun depan baru dibangun. Mudah-mudahan anggarannya tersedia,” ungkapnya.

Selain itu, ruas jalan Mataraman-Sungai Ulin dibangun untuk memecah kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani menuju wilayah Banua Enam yang selalu terjadi kemacetan ketika pelaksanaan Haul Guru Sekumpul dan arus mudik.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2