Desa Membangun Negeri
Rabu, 14 Jul 2021 16:37 WIB

Penggunaan DD Tidak Tepat Sasaran, Kades Lolowau Diberhentikan

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – FD diberhentikan sementara dari jabatanya sebagai Kepala Desa Lolowau Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat. Senin, (12/07/2021)

Kepala Desa Lolowau FD diberhentikan untuk sementara dari jabatanya karena pengelolaan Dana Desanya tidak transparan kepada masyarakat atau tidak tepat sasaran.

Atas kejadian ini, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu langsung bertindak dan memberhentikan untuk sementara kades yang bersangkutan.

Selain itu, kasus yang telah menimpa Kades Lolowau ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dalam waktu cepat. Pemberhentian Kades Lolowau ini sangat diapresiasi oleh masyarakat dan BPD Desa Lolowau.

“Korupsi adalah lawan kita bersama, kami tidak pilih pilih kasih siapapun dia. Karena kepala Desa Lolowau menyatakan tidak bersedia mengembalikan kerugian Negara maka terpaksa kita serahkan kepada penegak hukum untuk menangani masalah tersebut,” ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Ia menambahkan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mencari penyelesaian Desa bermasalah secara kekeluargaan. “Tetapi karna kepala Desa Lolowau tidak merespon baik maka kami akan bertindak,” tandas Bupati.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas