Penggunaan DD Transparan, Kades Lebo Dipuji Warganya

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

TAMIANG LAYANG – Masyarakat Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur sangat gembira atas apa yang dilakukan oleh Hadi Saputra selaku kepala desa setempat terkait kepemimpinanya membangun desa.

Menurut salah satu warga Desa Lebo yang enggan namanya disebutkan mengatakan, terobosan dan inovasi Hadi Saputra memang sudah di akui oleh seluruh masyarakat Desa Lebo.

“Semenjak pak Hadi Saputra menjabat sebagai Kades disini, desa kami semakin maju dan masyarakatnyapun bertambah sejahtera,” katanya saat dibincangi wartawan, Kamis (25/4/2019).

Dirinya menuturkan, gagasan sang pemimpin sejati seperti pak Hadi Saputra untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat memang patut diapresiasi.

“Beliau itu orangnya memang sosok pemimpin sejati. Beliau tau apa yang dibutuhkan masyarakat Desa Lebo,” ungkapnya.

Dirinya menceritakan, berkat kepemimpinan Hadi Saputra sosok figur yang merakyat dan suka bergaul kepada siapapun membuat pak Hadi semakin dicintai warganya.

“Wajar kami disini memuji pak Hadi. Beliau itu orangnya sangat ramah dan suka bergaul kepada siapapun tidak pernah membeda – bedakan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah ke Desa Lebo juga sangat transparan dan tepat sasaran.

“Walaupun DD dan ADD sangat besar kalau tidak bisa merelesiasikannya sama saja percuma, tak bisa dinikmati masyarakat pembangunanya. Namun apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Lebo yang dipimpin oleh pak Hadi saya akui DD dan ADD relisiasinya sesuai apa yang di inginkan masyarakat pembangunan maupun program pemberdayaanya.

“Saya mewakili warga dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pak Hadi yang sudah memajukan desa ini dan membuat masyarakat kami juga sejahtera berkat kepemimpinan yang amanah,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Lebo Hadi Saputra mengatakan, pembangunan fisik maupun program pemberdayaan yang sudah dirasakan masyarakat Desa Lebo manfaatnya itu memang sudah permintaan warga melalui musrenbang beberapa waktu lalu. Pihaknya akan bangun apa yang di anggap kebutuhan masyarakat.

“Kita ini hanya menjalankan amanah yang sudah diberikan masyarakat. Dan pembangunan maupun program pemberdayaan yang sudah dirasakan masyarakat manfaatnya itu berterima kasih lah kepada pemerintah yang sudah mengucurkan DD dan ADD sehingga kita bisa membangun berbagai pembangunan,” kata Kades saat dibincangi, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya juga, keberhasilan pemerintah desa untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat Desa Lebo tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat Desa Lebo.

“Semua ini berkat dukungan masyarakat Desa Lebo. Program maupun visi misi pemerintahan kami tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dan doa masyarakat Desa Lebo. Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukunganya kepada kami untuk membangun desa ini menjadi lebih maju lagi,” pungkasnya. (metro7/budi).

Share :