Home / DONASI SOSIAL / Tanjung (Tabalong)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:06 WIB

Pengin Nangis, Tumor Rahmi Tambah Besar. Ini yang dilakukan Relawan DAI, RGT dan Patriot

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 60 kali

TANJUNG – Malang nasib Rahmi (16). Remaja puteri asal Dusun Tampirak, Santu’un Kecamatan Muara Uya, tumornya yang tumbuh di pahanya semakin membesar. Rahmi yang diboyong keluarga dan relawan DAI Tabalong ke RSUD Badarudin Tanjung untuk kepentingan pemeriksaan dinyatakan langsung opname di RSUD tersebut.

“Tumornya sangat cepat pertumbuhannya. Diputuskan, Rahmi diperiksakan ke RSUD Badaruddin Tanjung. Akhirnya, Rahmi mesti opname untuk dirawat,” ujar Relawan DAI, dokter Semiatun yang mendampingi Rahmi, Jumat (30/5) kemarin.

Dokter Mia, demikian perempuan ini disapa akrab, menemani Rahmi dari Muara Uya. Atas sarannya pula, Rahmi perlu diperiksakan hingga kemudian menunggu hasil keputusan dokter yang menanganinya.

Koordinator GJB DAI Tabalong, Erlina Effendi Ilas beberapa waktu lalu mengaku telah berkomunikasi intens dengan pihak keluarga Rahmi termasuk dengan dokter Mia yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Jaro.

Baca Juga :  Lakalantas di Kelua Renggut Nyawa Warga Bahungin

“Karena di DAI ini kita ada beberapa orang yang berprofesi dokter juga di dalamnya, makanya soal Rahmi kita juga selalu minta pendapatnya, khususnya dokter Mia yang kebetulan secara geografis dekat sama kediaman Rahmi. Akhirnya diputuskan dibawa ke RSUD dan dirawat,” Jelas Erlina Effendi Ilas.

DAI Tabalong tidak sendiri. Menurut Erlina, ada relawan lain yang juga turut peduli terhadap penderitaan Tina, Seperti dari Relawan Gabungan Tabalong dan Relawan Patriot

“Sinergi relawan jadi penting untuk menumbuh kembangkan empati publik. Harapannya relawan lain pun dapat mengambil peran sebagaimana kultur dan nilai-nilai organisasi yang dimiliki. DAI sangat terbantu dengan adanya, Rida dari RGT dan Wulan, dokter muda dari Relawan Patriot,” ujar Erlina.

Baca Juga :  DPRD Bahas LKPJ Bupati 2019, Jurni : Bila Baik Diterima

Rahmi pelajar MTsN Muara Uya kini hanya terbaring lemah. Tumor yang tumbuh di bagian paha kanannya hampir melebihi besar badannya sendiri. Beberapa bulan lalu Rahmi sempat dirawat di RSUD Ulin dan mendapatkan kemoterapi. Namun ketidakmampuan keluarganya, membuat pengobatan itu terhenti di tengah jalan.

Rahmi yang sedang dirawat di RSUD Tanjung akan menunggu progress lebih lanjut dari dokter yang menangani. Namun demikian relawan sudah bersiap-siap jika kemudian keputusannya jika Rahmi harus dirujuk ke RSUD UIin Banjarmasin.

Donasi buat Rahmi dapat disalurkan melalui Rek Gerakan Jumat Berkah BRI 4595 0103 1645 531.

Informasi lebih dapat menghubungi Dra Hj Hayatun Nufus 0813 4948 9164 atau Koordinator GJB Erlina Effendi Ilas, atau dapat menghubungi Koran Metro7 081255588111. (Metro7/ris)

Share :