Desa Membangun Negeri
Jumat, 18 Sep 2020 13:21 WIB

Penglima Keraton Kadriyah Pontianak Tutup Usia

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PONTIANAK, metro7.co.id – Kapolsek Pontianak Timur AKP Prayitno bersama jajarannya melayat di rumah duka Almahum Sy Imran Alhabsy yang tutup usia karena menderita sakit yang cukup lama, Jumat (18/09/2020).

Habib Muhammad Imran Alhabsy yang di kenal sebagai tokoh masyarakat juga merupakan Panglima Kraton Kadriyah Pontianak Timur yang bergelar Pangeran Ksatrya Kadriyah kraton Kadriyah Pontianak. Selain sebagai Panglima Keraton, Sy Imran juga Dikenal Sebagai Ketua LPI Pontianak.

Kapolsek Pontianak Timur merasa kehilangan sosok habib Imran yang dikenal tegas, bersahabat dan selalu berkoordinasi dengan Anggota Polri khususnya Polsek Pontianak Timur,

“Bahkan Habib Imran semasa hidupnya dikenal sebagai tokoh masyarakat tokoh yang baik, dan sopan, serta suka menolong,” kata AKP Prayitno.

Menurutnya, Habib Imran selalu berada di depan dan dikedepankan dalam kegiatan pengamanan Tabligh Akbar maupun kegiatan keagamaan yang lain.

Jenazah Habib Imran disemayamkan di Keraton Kadriah Pontianak, kemudian disalatkan di Masjid Jami Sultan Abdurrahman Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur. Jenazah diberangkatkan dari Masjid Jami menuju ke pemakaman Muslim Tambelan Sampit Pontianak Timur selesai salat Jumat.

Halaman: 1 2

CLOSE