oleh

Penguatan SAKIP, Bupati Anang Ingatkan SKPD Bernilai Rendah

TANJUNG – Melalui Inspektorat Daerah setempat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, menggelar kegiatan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan Senin (8/7/2019) di Aula Gedung Informasi Pembangunan-Jalan Penghulu Rasyid Tanjung, dengan melibatkan peserta seluruh pejabat eselon II, dan eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Tabalong, H Nooryadie mengatakan,
maksud dan tujuan kegiatan pembinaan SAKIP pada Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk dapat melihat gambaran penerapan implementasi terhadap sistem akuntabilitas kinerja yang telah dilaksanakan oleh SKPD yang diperoleh dari hasil evaluasi tahun 2018 yang telah dilakukan oleh Inspektorat.

Dengan telah dilaksanakannya evaluasi SAKIP SKPD, maka dapat dijadikan sebagai dasar untuk melihat gambaran kinerja masing-masing SKPD, sehingga kelemahan-kelemahan yang ada pada setiap komponen dan sub komponen hasil evaluasi SAKIP dapat diperbaiki pada masa yang akan datang.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dalam sambutannya saat membuka kegiatan pembinaan SAKIP mengatakan kegiatan ini merupakan asistensi menghadapi penilaian kinerja pada bulan September 2019 mendatang.

Bupati berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama bagi SKPD yang nilainya dibawah B. (metro7/via).