oleh

Dikukuhkan, Sabirin HA Sukran Nafis Komandoi PWI Tabalong

TANJUNG – Berdasarkan Surat Keputusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor: 04/SK/PWI-KS/X/2019, tentang Pengesahan Susunan Pengurus PWI Kabupaten Tabalong Masa Bakti 2019-2022, Senin (30/9/2019) di Gedung Pendopo Bersinar Pemkab Tabalong.

Sabirin HA Sukran Nafis resmi menjadi Ketua PWI Kabupaten Tabalong masa bakti 2019-2022 dan dalam kesempatan itu juga dilantik 28 anggota PWI Kabupaten Tabalong dan Ketua IKWI Tabalong Asmawati.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pengurus Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie mengatakan Kabupaten Tabalong memiliki jumlah PWI yang paling banyak dibanding dengan Kabupaten lain dengan 28 anggota.

“Ini merupakan bukti dari Kepala Daerah yang mengayomi wartawan dengan baik,” ujarnya.

Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Sukran Nafis dalam sambutannya berterimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan akan meningkatkannya.

Selain kepada Pemerintahan Daerah, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yakni PT Adaro Indonesia yang telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan pelantikan PWI Tabalong ini terlaksana dan bisa berjalan sukses.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat sambutan mengatakan sinergi antara wartawan dan pemerintah daerah Tabalong akan terus ditingkatkan, kepedulian terjadap wartawan diwujudkan dengan pembangunan Balai Wartawan.

Dia juga memastikan tahun depan Pemerintah Daerah akan memfasilitasi perumahan untuk anggota PWI dengan DP nol persen, juga akan menggelar media gathering yang mengundang seluruh insan pers Kalsel ke Tabalong.

“Insya Allah akan kita wujudkan program untuk wartawan itu, saya juga meminta PT Adaro untuk turut mensukseskannya,” katanya dan langsung diaminkan Kepala Humas PT Adaro Joko Susilo yang saat itu juga hadir diacara pelantikan PWI Tabalong.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah yang dilanjutkan dengan pemasangan pin yang dilqkukan oleh Pangeran H Rusdi Effendi AR selaku Dewan Penasehat PWI Pusat dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Adapun susunan pengurus PWI Tabalong yang baru dilantik yakni :

Ketua Sabirin HA Sukran Nafis (Koran Metro 7)

Sekretaris Nur Ali (SKH Kalsel Post), Wakil Sekretaris Herlina Lasmianti (LKBN ANTARA)

Bendahara Ika Rahmawati (Koran Metro 7), Wakil Bendahara Herry Yusminda

Bidang Hukum Riza Fahmi (Koran Metro 7), Reny Kurniawati (SKH Barito Post)

Bidang Organisasi Suwarto (Koran Metro 7), Rully Febriansyah (Diafragma Tabalong)

Bidang Olahraga/SIWO, M AI Amin (SKH Mata Banua), Hipni Rosadi (SKH Kalimatan Post), Nurdin (SKM Mercu Banua)

Kesejahteraan Gusti Judid Ihsan Permana (Diagframa Tabalong), Hairani HK (SKM Media Tanjung)

Bidang Media Siber dan Televisi Ibnu Dwi Wahyudi (SKH Radar Banjarmasin), Arif Nur Budiman (klikkalsel.com), Irwin Apriadi (Media Center Tabalong), Chandra Bagus Santoso (Koran Kontras), Gilang Wardhana (Media Center Tabalong)

Bidang Pewarta Foto M Noor Effendi (Diagframa Tabalong), Mardhi Yansurie (SKM Bebas News)

Bidang Humas Hivianor (Koran Metro 7), Hasbullah (SKM Tribune Plus)

Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Pemerintahan Daerah Kusmadi Uwis (SKM Mercu Banua), Rifani Padli (Diagframa Tabalong). (metro7/tim)