Koran Metro7 Online

Pengurus Gerakan Pemuda Ansor HST Resmi Dilantik

BARABAI, metro7.co.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor HST masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik, di Gedung NU HST, Sabtu (28/11) pagi.

Pengambilan sumpah sebagai pengukuhan kepengurusan dipimpin langsung Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalimantan Selatan, Teddy Suryana.

Dalam kepengurusan yang baru ini, Ketua GP Ansor HST dijabat oleh Muliadi, dan Sekretaris Fahriansyah.

Usai dilantik, Ketua PC GP Ansor HST, Muliadi mengatakan, tugas GP Ansor adalah menjaga para ulama selaku pendiri Ansor, menjaga keutuhan NKRI dan mencintai tanah dan bangsa.

“Saya harap, pengurus yang telah dilantik untuk tetap berada dalam satu komando, apalagi di era digital saat ini yang penuh tantangan, dalam media sosial terkadang kita mendapat kritikan yang menyudutkan dan kita harus hadapi dengan sabar, namun siapapun diluar sana yang ingin meronrong NKRI, GP Ansor siap berjuang,” ujarnya.

Dia menegaskan, terkait Pilkada 2020, GP Ansor HST tidak akan bercondong kepada pihak manapun. Secara organisasi, Ansor akan bersikap netral.

“Namun demikian, GP Ansor akan tetap menjaga marwah organisasi untuk tetap membantu Pemerintah Daerah, agar Pilkada HST berjalan dengan sukses dan damai, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua PW GP Ansor Kalimantan Selatan, Teddy Suryana menambahkan, kepada para sahabat Ansor HST agar melakukan kerja nyata dalam mendukung program Pemkab HST, serta mengimplementasikan gagasan para Pemuda Ansor secara nyata.

“Pemuda Ansor harus menjadi benteng kegiatan dan juga aktor kejayaan NU. Saya yakin, sahabat Ansor HST mampu berkerja dengan cerdas membawa penuh kebaikan di masa mendatang,” jelasnya.

Atas nama Pimpinan Wilayah, ucap Teddy, mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

“Selamat atas dilantiknya sahabat-sahabat. Kita selalu bersama TNI-Polri dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Turut berhadir, anggota Polres HST, anggota Kodim 1002/Batabai, Sekretaris wilayah NU Kalsel, Banser, PMII, IPNU, IPPNU, pengurus GP Ansor, serta pengurus Banom NU lainnya. *