oleh

Pengurus Media Siber SMSI Bakal dilantik, Gubernur Harapkan Kontribusi untuk Pembangunan

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel sebelum bermain futsal, Banjarmasin, saat menerima kunjungan Pengurus SMSI Kalsel, di kediaman dinas Banjarmasin, Senin (29/7/2019) malam.

“Kita mengapresiasi keberadaan SMSI ini. Kita berharap keberadaanya turut memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan Kalsel,” ucapnya.

Paman Birin meminta keberadaan SMSI jangan menghambat pembangunan namun justru memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kalimantan Selatan.

Dikatakan Paman Birin, pembangunan Kalsel saat ini tidak terlepas dari peran serta dan kontribusi pers. Dirinya berharap sinergi yang sudah terjalin bisa semakin baik lagi.

Sementara Ketua SMSI Kalsel, Milhan Rusli mengatakan, rencana pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2019-2024 bakal dilaksanakan pada 3 Agustus 2019 di Gedung PWI Banjarmasin.

Pelantikan pengurus tersebut juga rencananya dilakukan bersamaan dengan seminar dengan tema potensi, tantangan dan hambatan perusahaan media berbasis online.

Seminar itu sendiri digelar dalam rangka menghadapi era digitalisasi. Dimana perusahaan media siber perlu kesiapan teknologi yang mumpuni dan sumber daya manusia yang handal. (metro7/ad)