Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 9 Juli 2020 - 00:00 WIB

Penularan Lokal Covid-19 Meluas di Tabalong, Kembali Ada Anak Terjangkit dari Orang Tuanya

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 324 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Kabupaten Tabalong untuk tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana Rabu (8/7/2020) kembali menambah pasien terkonfirmasi baru sebanyak 33 orang, diantaranya adalah anak-anak.

Informasi didapat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 Tabalong menyebut dari 33 pasien terkonfirmasi positif baru ada terdapat dua anak di Kecamatan Kelua, yakni satu anak perempuan usia 8 tahun dan satu anak laki-laki usia 2 tahun.

Lalu di Kecamatan Murung Pudak terdapat satu anak perempuan usia 9 tahun terjangkit covid-19.

“Orang tuanya mereka (anak-anak) sebelumnya sudah terkonfirmasi positif,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr Taufiqurrahman Hamdie kepada wartawan.

Selain itu, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan dari 33 pasien positif baru juga terdapat karyawan perusahaan termasuk 12 orang tenaga medis yang terpapar covid-19. Mereka bertugas di sejumlah puskesmas dan RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung.

Adapun penambahan 33 pasien terkonfirmasi positif Corona tersebar di enam kecamatan dan sebagian punya riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Saya kembali mengimbau dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan, sehingga kasus covid-19 tidak lagi bertambah di banua kita ini,” pesannya.

Penambahan kasus ini kembali menaikkan jumlah penyebaran covid-19 di Bumi Saraba Kawa, yakni total mencapai 151 orang dengan rincian dalam perawatan 98 orang, sembuh 48 orang dan meninggal dunia lima orang. ***

Share :