Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 21:21 WIB

Penumpang Bus Rajekwesi Diawasi Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, telah melaunchingkan Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker yang ada di Terminal Bus Rajekwesi pekan lalu.

Sementara itu, Wanto, salah satu anggota Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk melakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan Covid-19 khususnya di kawasan terminal.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan rutin memberikan himbauan kepada masyarakat disekitaran terminal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wanto, Minggu(13/9/2020).

Kemudian, AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dhani Rinawan menjelaskan dengan dibentuknya Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker sebagai upaya pencegahan dan meningkatkan disiplin serta kesadaran, pemahaman masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker selama masa pandemi covid-19 di kawasan terminal bus.

“Sebagai pencegahan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker dibentuk untuk penegak disiplin protokol kesehatan dikawasan terminal. Dengan berbasis komunitas kita harapkan kesadaran masyarakat dapat lebih tinggi dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai terminal menjadi klaster penyebaran virus,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

CLOSE