oleh

Penutupan TMMD, Bupati : Alhamdulillah Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

-Kotabaru-349 views

KOTABARU – Danrem 101antasari Banjarmasin Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed secara resmi menutup kegiatan TMMD 105 Kodim 1004 Kotabaru di desa Subur Makmur, kecamatan Pulau Laut Barat, Kamis (8/7).

Acara juga dihadiri Bupati Sayed Jafar, Dandim Rony Fitriyanto dan Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman.

Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed mengatakan TMMD ini merupakan program yang dilaksanakan oleh lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, polri dan instansi terkait serta masyarakat.

Kegiatan ini, kata dia bertujuan membantu pemda guna mempercepat akselerasi pembangunan dalam hal membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan terpeliharanya kemanunggalan TNI.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto menjelaskan, kegiatan fisik pada program TMMD 105 yang dikerjakan oleh satgas TMMD yaitu pembuatan jalan sepanjang 1,7 Kilometer dengan lebar empat meter, pembuatan MCK, rehab mushola dan bedah rumah.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik antara lain penyuluhan pertanian, sosialisasi karhutla, bahaya narkoba, bela negara, dan keagamaan.

“Alhamdulillah kegiatan fisik dan non fisik dapat terselesaikan 100% dan tepat waktu. Semoga dengan selesainya pengerjaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian desa Subur Makmur,” ujarnya

Ditemui disela acara, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu pemerintah daerah melalui program TMMD.

“Alhamdulillah, pengerjaan TMMD ini telah selesai dikerjakan, ini semua untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat,” imbuh bupati.

Penutupan ini, Danrem 101 Antasari didampingi Bupati Kotabaru dan Dandim 1004 Kotabaru menyerahan kunci bedah rumah kepada empat orang masyarakat desa Subur Makmur dan penyerahan sembako bantuan dari Kementrian Sosial RI sebanyak 200 paket. (metro7/syn/rel).