Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 03:13 WIB

Penyaluran BPNT di Desa Umanen Lawalu Molor

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BETUN, metro7.co.id – Antrean Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada agen penyalur di Desa Umanen Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (10/09/2020), tampak menumpuk. Rupanya, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Agustus alami keterlambatan.

BPNT disalurkan kepada KPM melalui agen penyalur yang sudah ditetapkan oleh Bank BRI dan Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial. Itu untuk penyaluran pada KPM yang sudah mengantongi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Sesuai pantauan metro7.co.id antrean menumpuk terjadi di agen penyaluran BPNT di Desa Umanen Lawalu, Cahaya Bunda Manumuti. Nampak KMP mengelilingi pihak agen penyalur cahaya bunda untuk menerima bantuan sembakonya.

Pengelola Cahaya Bunda Manumuti, Maria Sandriana Tahu, membenarkan jika selama ini penyaluran BPNT di Desa Umanen Lawalu mengalami keterlambatan. “Hari ini saya selaku Agen Cahaya Bunda, menyalurkan sembako bantuan BPNT Bulan Agustus,” katanya.

Menurut Maria, keterlambatan penyaluran BPNT di Desa Umanen Lawalu bervariasi. “Ada yang empat bulan, ada juga yang enam bulan,” ucapnya lagi.

Halaman: 1 2

CLOSE