Desa Membangun Negeri

Home / Batu Licin (Tanah Bumbu) / Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:46 WIB

Penyaluran BST Desa Bulurejo Berjalan Tertib dan Mengikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 14 kali

TANAH BUMBU – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Bulurejo berlangsung tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Diantaranya dengan mencuci tangan sebelum memasuki area, mengenakan masker dan tetap menjaga jarak aman.

Kali ini bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bulurejo Kecamatan Mantewe tersebut diserahkan di halaman Kantor Desa. Kamis (14/05/2020).

Penerimaan terhadap warga tersebut diserahkan langsung oleh kepala Desa Bulurejo, Sriyono, yang disaksikan oleh Kapolsek Mentewe, Camat Mentewe dan para Pihak Babinsa, TKSK dan Petugas Kantor Pos serta para pendamping Desa.

” 42 warga penerima BST ini yang terlepas dari penerima bantuan PKH, BPNT dan BLT dari Dana Desa.Jadi yang menerima ini sama sekali tidak ada tumpang tindih dengan bantuan dari program yang saya sebutkan tadi,” Ungkap Sriyono.

Sriyono juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan dana bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, menggunakan uang dengan hemat dan seperlunya.

“Harapan saya bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk membeli makanan yang cukup bergizi meski tidak harus mahal,” jelasnya. 

Salah satu keluarga penerima mampaat (KPM), mengaku sangat senang mendapat bantuan dari pemerintah. Rencananya bantuan yang didapatkan akan digunakan untuk membeli sembako.

“Alhamdulillah senang, uangnya untuk beli sembako dan keperluan sehari hari,” ujarnya. (metro7/khairil)

Share :