Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Jul 2021 13:51 WIB

Penyaluran BST di Sekadau Terapkan Prokes Ketat

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Tak kurang sebanyak 9.632 orang warga di Kabupaten Sekadau menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan tersebut langsung diterima oleh warga secara bergiliran per desa di rumah Betang Youth Center.

Saat penyalurannya, antrian warga diatur dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dimana mereka diatur untuk jaga jarak oleh para pegawai Dinas Sosial dan Pol PP, sehingga warga mengantri dengan tertib.

Koordinator lapangan penyaluran BST tersebut, Indra Suherman mengatakan, warga antri untuk mengambil bantuan berupa uang dan beras di atur sesuai prokes.

“Jadi tidak ada kerumunan yang melanggar prokes, karena semuanya diatur sesuai aturan yang ada. Jika ada kerumunan, warga yang antri kita langsung bertindak dengan cara ditegur secara lisan maupun dipisahkan,” ungkapnya.

Menurut dia, bantuan yang dimaksud memiliki nilai yang sangat positif, sebab, dengan semakin bertambahnya uang yang beredar di Kabupaten Sekadau. Tentunya akan mendongkrak perekonomian warga.

“Saat ini penerima BST yang ada di Kabupaten Sekadau saja mencapai 9.632 orang jika di kalikan Rp 6 ratus ribu perorang. Maka uang yang beredar saat ini di Kabupaten Sekadau dari penerima BST saja sudah mencapai Rp. 5,6 milyar lebih,” ungkap Indra Rabu (28/7/2021)

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas