Penyuluh Pertanian Bartim Diminta Aktif Lakukan Pendampingan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 26 kali

TAMIANG LAYANG – Ketersediaa pangan di Kabupaten Barito Timur  seperti komoditi hortikultura sayur dan buah – buahan  yang merupakan salah satu makanan pokok masyarakat sangat penting untuk tetap dikembangkan di tengah mewabahnya Virus COVID-19.

Seperti halnya yang dilakukan pendampingan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bartim pada lahan percontohan kebun tim penggerak PKK.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM menjelaskan, penyuluh pertanian harus terus aktif bekerja, insan pertanian  harus selalu sehat serta menjaga kesehatan diri dan keluarganya serta lingkungannya.

Baca Juga :  Bartim Pertahankan WTP Tiga Kali Berturut - turut

Penyuluh pertanian agar tetap beraktivitas dalam melakukan pendampingan sebagai Tupoksi PPL Bartim kepada petani dalam melakukan usaha budidaya dan panen, sama seperti sebelum adanya wabah Virus COVID – 19 yang menyerang di Negara RI.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian Bartim Ir. Riza Rahmadi mengatakan mengatakan hal ini sesuai dengan permintaan Bupati Barito timur Kalteng Ampera A Y Mebas SE,  MM, agar insan pertanian untuk terus aktif bergerak demi menjaga ketersediaan stok pangan.

Baca Juga :  Pedesaan Dambakan Infrastruktur Jalan Hingga Jaringan Listrik dan Air Bersih

Program ini juga sejalan dengan arahan dari Menteri Pertanian RI, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi yang meminta kepada para penyuluh pertanian untuk tetap bekerja mendampingi petani dalam usaha taninya.

” Penyuluh Pertanian harus aktif dan produktif mendampingi petani agar proses budidaya dilahan sampai masa panen berjalan dengan baik, jangan sampai ada komoditas pangan yang tertahan,” pungkasnya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Selatan

Share :