oleh

Penyuluh Pertanian Bartim ke Tabalong, Belajar Penilaian Administrasi

TAMIANG LAYANG – Untuk meningkatkan wawasan, Dinas Pertanian Bartim melalui penyuluhnya melaksanakan studi banding ke Balai Penyuluh Pertanian Tabalong, Selasa tadi.

Studi banding tersebut penyuluh pertanian Bartim menimba ilmu dan belajar mengenai pengelolaan BPP, penilaian administrasi BPP berprestasi serta penilaian penyuluh pertanian berprestasi di kabupaten Tabalong yang berlokasi di Balai Penyuluhan Pertanian Tanjung Tabalong.

“Melalui studi banding ini, diharapkan para penyuluh dapat mempelajari bagaimana menyiapkan administrasi dan korporasi itu berjalan, dan nantinya dapat dipelajari dan dilaksanakan dalam pengembangan penyuluhan pertanian,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong Zulzana Efriani di Tanjung.

Studi banding tersebut diwakili oleh Penyuluh pertanian kabupaten Barito Timur Kalteng.

Studi banding dilaksanakan dalam rangka pembinaan administrasi penyuluh , BPP, di Kecamatan Tanjung Tabalong. Semoga dengan kunjungan ini mampu diadopsi dan di terapkan di kabupaten Barito Timur.

Sementara itu, Kadis Pertanian Bartim Riza Rahmadi mengharapkan kepada penyuluhnya agar bisa menerapkan hasil dari studi banding tersebut di Bartim.

“Semoga dengan adanya studi banding tersebut bisa meningkatkan wawasan penyuluh kita,” ungkap Riza Rahmadi. (metro7/budi).