oleh

Perampok Bawa Kabur Mesin ATM BCA

MEDAN – Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA di Jalan Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, digondol oleh kawanan perampok dini hari tadi sekira pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi, pelaku perampokan berjumlah enam orang dan salah satunya merupakan seorang wanita. Selain membawa kabur mesin di dalam supermarket, kawanan pelaku juga merusak tutup brankas mesin ATM Mandiri yang terletak bersebelahan.

”Berdasarkan data sementara, salah seorang pelaku adalah wanita,” terang Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Sutrisno Hadi kepada Okezone, Jumat (22/6/2012).

Sutrisno menuturkan, dalam beraksi para pelaku terlebih dahulu menyekap petugas keamanan yang berjaga, dengan mengggunakan tali dan lakban. Kemudian, membawa kabur hasil rampokan menggunakan mobil jenis Kijang Innova.

”Belum bisa dipastikan apakah perampok menggunakan senjata api atau tidak. Namun dari kejadian ini tiga orang dimintai keterangan,” akunya.

Dia mengaku belum mengetahui kerugian akibat peristiwa perampokan itu. ”Hasil pemeriksaan akan saya sampaikan lagi untuk memastikan berapa kerugiannya,” tutupnya.  okezone