Desa Membangun Negeri
Kamis, 4 Mar 2021 16:41 WIB

Perbaikan Konstruksi Pasar Ikan Kotabaru, Perusahaan Komitmen Membantu

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

KOTABARU, metro7.co.id – Kondisi pasar ikan, Pasar Kemakmuran (Paskem), Kotabaru, terutama bagian atap tengah menjadi sorotan. Betapa tidak kondisi konstruktur bangunan mulai udzur.

Kekhawatiran adanya hal yang tidak diinginkan sempat terbesit dibenak pedagang ikan yang berlapak disana.

Ketua OPIN Kotabaru, Saharudin mengatakan apalagi dalam kondisi cuaca saat ini seperti angin kencang sering datang sore dan pagi.

Saha panggilannya merasa khawatir bangunan yang berusia puluhan tahun roboh khususnya bagian atap, sehingga mencelakai pedagang dan pembeli.

Namun ia bersukur dengan adanya bantuan perbaikan dari pihak ketiga melalui CSR.

“Ya intinya bangunan yang ada ini diperhatikan lah, karena ini sumber perekonomian mereka ada di sini. Ya kita memaklumi dinas terkait anggaran yang tidak ada untuk perbaikan,” ujar Saha, Kamis (4/3/2021).

Dimintai tanggapannya terkait itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Kotabaru Murdianto, mengakui ada beberapa spot konstruksi memang perlu penanganan perbaikan.

Murdianto mengaku tidak tutup mata dengan adanya hal itu. Dan suadah mengusahakan mengajukan namun belum disetujui. Begitu juga dengan meminta bantuan pihak ketiga, dan mendapat respon.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas