oleh

Perbasi Tanah Bumbu Gelar Turnamen Cup 2019

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu secara khusus mengapresiasi Turnamen Perbasi Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Basket Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu (Perbasi).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu Hamaluddin Taher yang mewakili Bupati Tanah Bumbu secara resmi membuka kegiatan Perbasi Cup 2019 di lapangan Basket 69 Project, Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

Turnamen Perbasi Cup 2019 keseluruhan diikuti oleh sembilan club terdiri dari peserta putra dan putri, sementara untuk peserta yang mengikuti oleh perwakilan Kecamatan satui sebanyak 3 club, kecamatan Kusan Hilir 5 club dan Kecamatan Simpang Empat 1 club.

Ketua Panitia Rois Sunandar, mengatakan diselenggarakan kegiatan turnamen Perbasi Cup 2019 untuk mencari atlet basket disetiap tingkat pelajar.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk pelajar kita akan siapkan dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk tim basket Tanah Bumbu dalam rangka mencari bibit pemain basket di Kabupaten Tanah Bumbu, kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal hari ini sampai dengan 16 Nopember 2019” ucapnya , Senin (21/10/2019).

Di samping itu juga, Panitia, berharap agar kegiatan ini kedepannya bisa berlanjut setiap tahunnya untuk menciptakan bibit di setiap tingkat pelajar.

“Kami berharap kegiatan ini kedepannya bisa berlanjut terus untuk menciptakan bibit di setiap tingkat pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA),” harap Rois.

Dalam kesempatannya, Hamaluddin Taher, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan Perbasi Cup 2019 guna mengukir prestasi di bidang bola basket.

“Kami atas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menggelar kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan bisa mencari bibit-bibit pelajar yang berbakat dalam bidang olahraga terutama bola basket ini nantinya,” ujarnya. (metro7/khairil)