Desa Membangun Negeri
Kamis, 23 Sep 2021 09:44 WIB

Percepat Atasi Pemadaman Listrik di Babel Hingga 3 Hari ke Depan, PLN Datangkan Tim Ahli

Reporter :  Yulian Andryanto - Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah yang ada di Bangka Belitung pada Rabu (22/09/2021) malam direspon cepat oleh pihak PLN UIW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dijelaskan oleh Manajer Komunikasi PLN UIW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tri Putra Septa, saat ini pihaknya sedang memberlakukan manajemen beban akibat adanya gangguan di salah satu unit pembangkit listrik di kompleks PLTU Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Guna mempercepat pemulihan gangguan sistem tersebut, lanjut Tri, pihak PLN langsung mendatangkan tim ahli, dan mengerahkan 198 petugas yang bekerja selama 24 jam.

“Saat ini petugas sedang berupaya maksimal untuk memperbaiki gangguan tersebut. Kami kerahkan 198 petugas dan mendatangkan tim expert untuk mempercepat pemulihan gangguan,” ujar Tri melalui keterangan tertulis, Rabu (22/09/2021) malam.

Tri juga memperkirakan kalau gangguan ini bisa berlangsung hingga tiga hari ke depan.

“Penormalan akan dilakukan secara bertahap, dan diharapkan pada Sabtu, sistem dapat kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan oleh PLN melalui media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, atau bisa juga mengakses akun media sosial PLN UIW Babel, antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2