Desa Membangun Negeri
Sabtu, 23 Jan 2021 11:12 WIB

Peresmian “Taman Gajah Bolong” di Ujung Timur Bojonegoro

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Peresmian “Taman Gajah Bolong” di Ujung Timur Bojonegoro. Hadirnya Taman Gajah Bolong ini tentu akan menjadi icon baru dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat wilayah timur Kab. Bojonegoro.

Gajah Bolong, namanya begitu tersohor di era 70 an hingga sekarang. Yaitu sebuah julukan pertigaan jalan tepat di seberang depan Kantor Kecamatan Baureno di Desa Kauman. Di sudut kanan pertigaan berdiri sebuah bangunan tua ornamen Belanda yang terdapat sebuah patung gajah di halaman yang dulunya merupakan studio photo “Gajah Bolong” yang legendaris di Bojonegoro pada masa berjayanya photo klise, sehingga sampai saat ini orang menyebutnya telon/pertigaan “Gajah Bolong”.

Seiring perkembangan zaman dan peradaban, wajah Telon Gajah Bolong pun kini berubah semakin mempesona, tanah lapang milik Pemkab Bojonegoro seluas 4000 m¬≤ di sisi kiri pertigaan kini berdiri sebuah taman cantik “Taman Gajah Bolong” yang baru saja diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada hari Jumat (22/01/21).

Menurut Bupati, tujuan didirikannya Taman Gajah Bolong tersebut yakni pemanfaatan ruang-ruang yang kurang maksimal untuk memperindah dan mempercantik Kab. Bojonegoro. Lebih lanjut hal ini merupakan bentuk penilaian masyarakat untuk memberikan rasa ceria dengan hadirnya taman Gajah Bolong ini merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) termasuk sebagai produksi oksigen, maka Bupati juga meminta untuk setiap taman juga ditanami pohon-pohon besar yang bisa produksi oksigen dan menyerap polusi, agar tanah juga termanfaatkan dengan baik.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas