Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Sep 2020 21:01 WIB

Pergantian Almarhum Muh Din, KPU Haltim Berikan 7 Hari

Reporter :  Arjun Onga - Kab. Halmahera Timur, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MABA, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, memberikan waktu selama 7 hari ke partai pengsung terhadap Calon Bupati Haltim almarhum Muh Din (5/9).

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil, mengatakan, dengan adanya wafat calon Bupati Haltim Muh Din yang berpasangan dengan Anjas Taher. KPU memberikan waktu ke partai pengsung untuk melakukan pergantian selambat-lambatnya 7 hari, terhitung sejak berhalangan tetap.

“Jadi kami memberikan waktu ke partai pengusung selama 7 hari, untuk mengantikan almarhum Calon Bupati Haltim Muh Din,” katanya, saat rapat bersama dengan perwakilan partai pengusung dan Bawaslu, bertempat di Kantor KPU Haltim, Sabtu (5/9/2020).

Meski begitu, terkait limit waktu pergantian calon, yang diatur dalam pasal 79 PKPU pencalonan, selain diberikan waktu 7 hari, adapun waktu 30 hari sejak penetapan calon sebelum pencalonan.

“Terkait dengan batas waktu kami juga akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi maupun KPU pusat, akan tetapi saat ini kami memberikan waktu selama 7 hari,” pungkasnya

Halaman: 1 2 3

CLOSE