Peringati Hari Lingkungan, Gelar Seminar K3

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

TANJUNG – Sebagai sebuah perusahaan yang dalam operasionalnya bersentuhan langsung dengan alam, PT Adaro Indonesia selalu berusaha secara maksimal melakukan eksplorasi berwawasan lingkungan. Perusahaan ini juga rutin setiap tahun memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.
Untuk tahun 2012 ini, untuk momen yang sama, PT adaro menggelar seminar terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan perusahaan dengan tema: “Membangun Kesadaran Safety Sebagai Sarana Peningkatan Kinerja K3”.
Seminar yang berlangsung di Hotel Aston Tanjung, Rabu (13/6/2012) tadi itu dibuka secara langsung oleh Deputy GM HSE & CSR PT Adaro Indonesia, Iswan Sujarwo
Deputy GM HSE & CSR Iswan dalam sambutannya menyebut seputar kesadaran akan pentingnya faktor keselamatan kerja dan lingkungan yang menurutnya harus terus disosialisasikan untuk mengingatkan kembali serta memantapkan pengelolaannya.
Seminar juga diikuti Adaro Grup dengan pembicara antara lain pihak Bapedalda, Dinas Pertambangan dan energi Provinsi Kalsel dan PT 3M Indonesia.
PT Adaro Indonesia selama ini sudah cukup banyak menerima penghargaan menyangkut pengelolaan K3 & LH. Di antaranya PROPER Green Award Tiga Kali Berturut-turut.
PT Adaro Indonesia merupakan penerima penghargaan PROPER Award dengan Green Rating dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia untuk pengakuan atas manajemen Adaro dalam menjalankan operasional penambangan melalui kepedulian terhadap lingkungan dan pada saat yang sama juga memprioritaskan keselamatan. Green Rating ini merupakan tahun ketiga Adaro menerima penghargaan yang sama secara berturut-turut. Penghargaan ini disampaikan oleh Wakil Presiden RI Boediono, yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta pada tanggal 26 November 2010 lalu.
Pada tahun yang sama, PT Adaro Indonesia juga menerima penghargaan Aditama 2010 untuk pengelolaan lingkungan di sektor batubara. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal Mineral Batubara dan Panas Bumi – ESDM, Bambang Setiawan pada tanggal 30 September 2010 silam.
Di samping itu, masih ada sejumlah penghargaan yang diraih, seperti First Runner-up for the “CSR & Community Development Programs; Best CEO in mining 2010; Top Performing Listed Companies (Perusahaan Terbuka dengan Kinerja Terbaik) di tahun 2010; Platinum untuk program pengembangan masyarakat di Desa Dahai Kabupaten Balangan; Emas pada program Pemberdayaan Keluarga untuk Ibu, Bayi dan Balita di Desa Warukin, Kabupaten Balangan; Emas untuk program Pemberdayaan Sosial dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pedesaan di Desa Masingai, Kabupaten Tabalong; Emas untuk pembiayaan Mikro dalam Program Pemanfaatan Karet di Desa Tamiyang, Kabupaten Tabalong; dan perak untuk program Usaha Kecil dan Menengah untuk penyelenggaraan lokakarya. Metro7/usy

Share :