Desa Membangun Negeri

Home / Kalimantan Selatan (Kalsel) / Kandangan (HSS)

Selasa, 18 Oktober 2016 - 04:50 WIB

Perintahkan Kapolsek Bersafari Jum’at, Ciptakan Suasana Kamtibmas yang Kondusif

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 2 kali

KANDANGAN – Salah satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Sukendar Eka Retyan Putra. SIK, Jumat (14/10), memerintahkan kepada para Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas agar melaksanakan kegiatan safari Jum’at ditiap-tiap mesjid yang ada diwilayah Polsek serta di Desa Binaan para Bhabinkamtibmas.
 Mengenai materi yang disampaikan, petugas diarahkan, agar hendaknya mengacu pada analisa gangguan kamtibmas yang kerap terjadi diwilayah hukum Polres Hulu Sungai Selatan, khususnya tentang masalah narkoba dan Curanmor yang akhir-akhir ini semakin marak terjadi.
 Berdasarkan data yang ada selama bulan januari 2016 sampai dengan pertengahan bulan oktober 2016 ini jumlah tindak pidana narkoba sebanyak 93 kasus, dengan jumlah pelaku yang berhasil ditangkap sebanyak 102 orang, dan barang bukti yang berhasil disita berupa sabu-sabu sebanyak 13,30 gram dan obat carnophen/zenit sebanyak 38.759 butir.
 Terlepas dari masalah narkoba, imformasi yang diterima metro7 melalui Humas Polres HSS, juga disampaikan tentang maraknya kasus curanmor, sebagaimana yang telah terjadi Desa Bakarung Kecamatan Angkinang dan Desa Bangkau Kecamatan Kandangan dalam minggu terkahir ini.
 Dalam kesempatan tersebut, para jamaah mesjid dihimbau agar hati-hati dalam memarkir sepeda motornya, pastikan motor dalam keadaan terkunci dan diparkir ditempat yang telah disediakan, sehingga tidak menjadi korban dari pelaku tindak pidana curanmor. Juga disampaikan kepada jamaah agar ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan diri dalam kegiatan ronda malam atau siskamling. (metro7/and)

Share :