oleh

Perkuat Mental Spritural, Kayawan RSUD Badaruddin Kasim Tanjung Ikuti ESQ

TANJUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badarudin Kasim terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada pasiennya.

Salah satu upaya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan jajaran pegawai internal RSUD H Badaruddin Kasim melalui kegiatan ESO Training Character Building” Personal Transpormation Program, yang dilaksanakan, Selasa (05/11/2019) kemaren.

Bupati Tabalong dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Plt Asisten Administrasi Umum Setda, H Aberani Aberar mengatakan bahwa disadari bersama saat ini masih terdapat adanya keluhan dari berbagai sisi termasuk terkait pelayanan medis maupun perlakuan terhadap pasien yang nota benenya adalah rakyat Tabalong yang perlu diberikan layana terbaik.

Contoh kecil yang disampaikan ini, tentu mengisyaratkan bahwa masih ada masalah yang memerlukan pembenahan.

Karena menurut hematnya, tidak mungkin ada pelayanan terbaik yang datang dari oknom petugas yang tidak berkepribadian dan mental baik ia menilai bahwa lewat kegiatan seperti ini, dinilai sebagai langkah maju dan pula strategis serta sangat bermakna, terutama dalam kerangka membentuk keperibadian yang dilandasi oleh keluhuran budi atau akhlaqul karimah melalui pengembangan tiga potensi kecerdasan yang dimiliki oleh masing-masing pribadi.

Baik itu kecerdasan intlektual, emosional maupun kecerdasan spiritual, disamping itu kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya dikalangan jajaran pegawai RSUD H.Badaruddin Kasim, sehingga kesemuanya dapat lebih mengaktualisasikan peran dan fungsi masing-masing dalam bertugas melayani dan kehidupan ini secara mantap.

Oleh karena itu mengingat pentingnya kegiatan ESQ ini, diharapkannya dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang mungkin sering menjadi problem dan kendala didalam mengaktualisasikan ide atau gagasan dapat memperoleh solusi dan jawaban pada kegiatan ini.

“Kemudian pada gilirannya diharapkan kita semua bisa membuktikan kemampuan diri kita dalam mewujudkan peran dan fungsi dengan sebaik-baiknya didalam wilayah pengabdian masing-masing,” katanya.

Pelaksanaan ESQ Training Character Building,”Personal Transpormation Program di Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung kali ini melibatkan trainer ESQ untuk membangun kesadaran dan membangkitkan lagi energi yang terpendam yang manfaatnya berpengaruh besar dalam hal memberikan pelayanan yang baik serta paham akan karakter pasien yang dilayani. (metro7/via).