Desa Membangun Negeri
Jumat, 10 Sep 2021 14:21 WIB

Permudah Masyarakat ke Kebun, Pemdes Kupang Bersih Lanjutkan Pembangunan Titian Usaha Tani Amu

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat, Pemerintah Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim), lanjutkan pembangunan Titian Usaha Tani Amu.

Kepala Desa Kupang Bersih, H. Alpiansyah mengatakan bahwa melanjutkan pembangunan Titian tersebut merupakan salah satu cara untuk mempermudah masyarakat menuju sawah dan kebun.

“Kita berharap dengan terbangunya
Titian Usaha Tani Amu ini bisa bermanfaat. Masyarakat bisa sering ke sawah dan kebun karena titianya sudah baik. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pada akhirnya masyarakat mendapatkan kesejahteraan,” ujar haji, kemarin.

Dijelaskan Alpiansyah, pembangunan Titian Usaha Tani Amu ini menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Panjang titian 80 meter dengan lebar 1,3 meter.

”Lokasi pembangunan di Kupang Bersih
RT 03,” kata Alpiansyah.

Diungkapkannya, biaya pembangunan Titian Usaha Tani Amu sebesar Rp.133.608.000,-.(Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Delapan Ribu Rupiah). Pekerjaanya dengan sistem padat karya tunai desa (PKTD).

“Kita libatkan masyarakat Kupang Bersih untuk mengerjakan titian tersebut. Waktu pelaksanaan pekerjaan 90 hari kalinder,” papar Alpiansyah.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas