Home / Kotabaru

Jumat, 19 Juni 2020 - 12:34 WIB

Permudah Pelaku Usaha, Kadin Kotabaru Gaet Jamkrindo Syariah

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 62 kali

KOTABARU, metro7.co.id – Perum PT Jamkrindo Syariah cabang Banjarmasin, bertandang ke Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kotabaru, kemarin. Dalam pertemuan dibahas kerjasama dengan pengurus Kadin Kotabaru untuk mempermudah para pelaku usaha di Bumi Saijaan ini.

Ketua Kadin Kotabaru, Suwandi menyampaikan kerjasama dengan Jamkrindo Syariah untuk memberikan jaminan pembiayaan bagi pelaku UMKM, perusahaan yang tergabung di Kadin Kotabaru.

Baca Juga :  PDAM Kotabaru Macet, Akibat Waduk Gunung Ulin Mengering

“Pelaku usaha yang saat ini gabung di Kadin Kotabaru sebanyak 128, jadi masih banyak lagi yang belum gabung, kita akan terus sosialisasikan, mengingat ini masih Covid-19, kita step by step lah,” ucap Suwandi usai penandatangan MOU.

Pimpinan PT Jamkrindo Syariah Banjarmasin, Suyoko mengatakan program yang ditawarkan pihaknya berupa produk jaminan pembiayaan.

“Jadi apabila ada nasabah dari pengusaha kecil maupun menengah untuk mengambil pembiayaan atau kredit kepada bank terutama bank syariah, kami ada di belakang bank itu apabila terjadi kemacetan atau gagal bayar,” Suyoko berujar.

Baca Juga :  APBD Perubahan, DPRD Pastikan Rp 2 Milyar untuk Pasar Kemakmuran

Selain itu, kata Suyoko juga terkait penjaminan proyek yang ada di Kotabaru yang terikat dengan Kadin, maka kami siap mengcover apabila terjadi gagal dalam pelakasanaan. ***

Reporter : Ahmad Rajulani Husayin/ Kotabaru – Kalsel.

Share :