oleh

Permudah Penindakan, UPPKB Pasar Panas Pasang Sistem Jembatan Timbang Online

TAMIANG LAYANG – Untuk merevitalisasi pelayanan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau Jembatan Timbang (JT) Pasar Panas, pihaknya pasang perangkat Jembatan Timbang Online (JTO) atau Jembatan Timbang Otomatis.

Pemasangan perangkat JTO tersebut bertujuan untuk mempermudah menindak kendaraan yang melangggar aturan.

“Sudah sekitar sebulan ini kita menggunakan sistem JTO di UPPKB Pasar Panas,” ujar Korsatpel JT Pasar Panas Akhiriansyah, SE, saat dibincangi Metro7 dikantornya Selasa 12 Oktober 2019.

Menurutnya, dengan terpasangnya perangkat JTO ini maka akan lebih mudah untuk melakukan penilangan terhadap pengendara yang melebihi muatan.

“Kelebihan JTO ini adalah untuk mempermudah penindakan, seperti
kelebihan muatannya berapa, jumlah persen berapa dan kita tidak harus mencatat, karena hasilnya bisa langsung dipren,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya JTO ini, para petugas UPPKB Pasar Panas dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pengendara.

“Keberadaan truk bermuatan melebihi ketentuan selama ini tentu sangat merugikan. Dengan adanya sistem JTO ini kita harap tidak ada lagi kendaraan yang melebihi muatan dijalan raya. Selain jalan menjadi rusak, pengendara yang melebihi muatan juga membahayakan pengendara lainya dan juga bisa memicu terjadinya kecelakaan,” pungkasnya (metro7/budi).