Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Mar 2021 19:06 WIB

Permudah Warganya ke Kebun, Pemdes Simpang Naneng Bangun Titian Tani

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Simpang Naneng Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur (Bartim) merencanakan akan membangun Titian usaha tani.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Simpang Naneng, Ridwan saat dibincangi awak media di kantornya, Selasa (23/3/2021).

Menurut Ridwan, dengan dibangunya Titian usaha tani, masyarakat nantinya akan terbantu dalam mengangkut hasil kebun, maklum, ditempat Titian yang akan dibangun tersebut banyak kebun warga,  pertanian dan sebagian juga ada pemukiman.

“Pokoknya Titian usaha tani ini sangat membantu warga  untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian dan perkebunan maupun lainya. Warga tidak susah lagi memikul namun bisa diangkut dengan kendaraan roda dua,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pembangunan Titian usaha tani yang direncanakan akan dibangun setelah dana desa cair nantinya material atau bahanya menggunakan kayu Ulin.

“Tahun ini pembangunan Titian usaha tani direncanakan dibangun 2 titik. Di  RT 01 dan 02. Matrialnya Ulin,” ujar Ridwan.

Dikatakan Ridwan, Titian usaha tani Garunggung di RT 01 tersebut direncanakan dibangun sepanjang 170 meter dan lebar 1,30 meter. Sedangkan Titian usaha tadi ciari di RT 02 direncanakan sepanjang 90 meter dan lebar 1,30 meter.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas