Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 16:19 WIB

Pernikahan Saat Pandemi, Wedding Organizer Tabalong Gunakan Thermometer Gun

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Pernikahan ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabalong tidak ada larangan. Namun, syarat harus taati protokol kesehatan.

Seperti halnya dilakukan Tim Wedding Organizer Tabalong. Setiap kali menerima jasa mengatur pesta perkawinan selalu mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan thermometer gun pada setiap tamu yang memasuki venue, mengatur tamu undangan untuk tetap menjaga jarak, serta menyediakan handsanitizer maupun tempat cuci tangan.

“Biasanya kita melakukan gladi terkait protokol kesehatan sebelum melangsungkan prosesi pernikahan,” kata Wardi salah satu Tim Wedding Organizer Tabalong.

Dijelaskannya, setelah gladi pihaknya langsung menyiapkan apa saja yang kurang untuk pernikahan nanti, seperti contohnya apabila kurang face shield atau masker karena ditengah pandemi covid-19, tamu yang datang sudah dibatasi oleh mempelai, jadi setiap APDnya juga dipersiapkan.

“Disini juga kita sebagai WO selalu mengedepankan protokol kesehatan, selain karena adanya peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, hal ini juga karena baik dari pihak mempelai maupun pihak WO sendiri ingin acara pernikahan tetap berjalan lancar dan selalu memaksimalkan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran rantai Covid-19 sendiri,” imbuhnya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE