oleh

Perserta Antusias Ikuti Fun Bike di Tanah Bumbu

BATULICIN – Semangat kebersamaan, kekompakan dan senyum sumringah terlihat dari para peserta yang mengikuti fun bike.

Terlihat Bupati Tanah Bumbu Bapak H Sudian Noor dan Manager PT Arutmin Indonesia Site Batulicin Iwan Sugiarto Kusnadi berbaur, bersama menggoes sepeda mereka masing-masing.

Jalan yang sedikit menanjak dan keringat yang menetes tidak melunturkan semangat untuk tetap menggoes sepeda. Rasa lelah menjadi tidak terasa, terhapus dengan rasa riang gembira saat melewati taman dan pepohonan yang sejuk.

Kegiatan Fun Bike diadakan di area Taman Kapet Batulicin ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh PT Arutmin Indonesia Site Batulicin dengan Tema Bergerak Bersama dalam Harmoni.

Diawali dengan aba-aba sebagai tanda pelepasan diawal start, seluruh peserta bergerak mulai dari pintu gerbang Taman Kapet Batulicin keluar serta melewati jalan simpang kompi kuranji jalan 30 Arah SPBU dilanjutkan arah RS Marina Hospital dan berputar hingga kembali ke finish.

Pada sambutannya saat membuka acara, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor berpesan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin disamping kegiatan-kegiatan lainnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kebiasaan. Olah raga bersepeda selain untuk kesehatan juga dapat melatih kemandirian, kekompakan, kebersamaan serta membangun keharmonisan dan Pemda Tanah Bumbu akan menganggarkan dana untuk kegiatan fun bike ini di tahun 2020 nanti,” ucapnya dihadapan Peserta dan Komunitas Sepeda Tanah Bumbu, Minggu (29/09/2019).

Kegiatan bersepeda ini dikatakannya telah terbukti memberikan banyak manfaat yaitu kesehatan mental dan daya pikir akan bertambah jernih sehingga mengurangi stress sehingga membuat perasaan menjadi riang dan kepercayaan diripun meningkat.

Terlebih adanya komunitas sepeda dapat meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, nasionalisme dan jatidiri bangsa. Selain itu dapat memberikan motivasi bagi peserta untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan. Olahraga sepeda ini juga akan membuat rasa syukur atas keindahan alam semesta yang dapat kita nikmati ketika bersepeda.

Iwan Sugiarto Kusnadi selaku pimpinan PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan serta sesuai dengan tujuan olah raga yaitu di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, sehingga dapat bekerja dengan pasti.

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 wita untuk fun bike dan dilanjutkan dengan doorprize yang start nya dimulai dari pintu gerbang Taman Kapet Batulicin keluar dan melewati jalan simpang kompi kuranji jalan 30 Arah SPBU dilanjutkan arah RS Marina Hospital dan berputar hingga kembali ke finish. (metro7/kharil)