oleh

Persetab Melaju ke Final Paman Birin Cup, Usai Sungkurkan Banjarmasin

TANJUNG – Linangan air mata Yuhanes tak terbendung, straiker Tabalong terharu usai wasit menyatakan kemenangan timnya atas Kota Madya Banjarmasin di babak semifinal Piala Gubernur di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (09/11)

Bermain di stadion kebanggaan warga kalsel, anak-anak Bumi Saraba Kawa bermain bak manusia mesin tanpa lelah dan dengan mental baja hingga terus bisa bisa menjaga konsestensi dan menang dengan scor 2-1.

Kemenangan itu otomaris melangkah sampai ke partai puncak yakni final.

Di final Tabalong akan menghadapi tim Hulu Sungai Tengah Barabai dan akan dilangsungkan distadion yang sama 17 Mie Banjarmasin pada Minggu (10/11).

Pahlawan Tabalong penjaga gawang Feby Melki Jonathan Dema mengatakan sangat senang bisa bermain di partai final, apalagi membawa nama Tabalong di piala gubernur cup.

“Saya berterimakasih pada keluarg di rumah yang terus memberi doa. Dan besok kami bertanding di partai final mohon doanya Warga Tabalong agar kami bisa bawa piala juara ke Tabalong,” katanya

Kado pertama PSSI era baru kepemimpinan Jurni memberikan final kejutan di kompetisi berlebel provinsi gubernur kalimantan selatan dan di dedikasikan untuk warga saraba kawa.

Jurni ketua PSSI Tabalong mengatakan ini kejutan luarbiasa anak-anak bermain sangat baik dengan kerja sama yang apik.

“Kita pantas juara dengan permain apik seperti ini. Pekerjaan belum tuntas besok final menghadapi HST dengan materi pemain yang tangguh kita harus kerja keras lagi,” katanya.

Lawan Tabalong sendiri HST sukses ke final setelah menggulung Kota Baru lewat drama adu penlti scor 3-2.

Patut ditunggu hasil akhir final yang mempertemukan dua tim kabupaten dari hulu sungai antara HST vs Persetab. (metro7/reza)