Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 20:35 WIB

Persiapan Panitia Raker GKI BP Am Sinode Capai 80 Persen

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Panitia Rapat Kerja (Raker) IV BP AM Sinode GKI di Tanah Papua, melakukan rapat kordinasi di Aula Sekretariat panitia di Ayamaru Rabu, (3/3) yang dihadiri Kapolres Sorong Selatan-Maybrat, AKBP Sahat Siregar, SH dan Komandan Korem (Danrem) 181/PVT, Brigjen TNI Indra Heri, Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa dan sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkab Maybrat.

Ketua umum raker IV BP Am Sinode GKI di Tanah Papua, Bernard Sagrim mengaku bahwa persiapan untuk menyukseskan raker telah mencapai 80 persen sementara 20 persen sambil mempersiapkan tenda VIP dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Oleh karena itu, menurut Bernard Sagrim rapat kordinasi yang dilakukan guna menjawab perintah Gubernur Papua Barat, Pangdam dan Kapolda untuk memperketat prokes.

“Kami optimis bahwa prokes dan kamtibmas akan tetap aman. Karena raker tahun ini bertepatan dengan bahaya Covid-19 jadi prokes tetap diperketat,” ujarnya kepada awak media usai rapat kordinasi.

Sehingga, kata dia jangan ada lagi klaster baru pada acara raker ini. Sehingga kami dari panitia selalu berkoordinasi dengan Pangdam, Kapolda dan Gubernur untuk memberikan masukan terkait kegiatan besar ini sekaligus menyukseskan acara besar sinode yang akan diselenggarakan di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat Papua Barat pada tanggal 16 hingga 19 Maret 2021, mengingat acara tersebut akan dihadiri 450 peserta se-tanah Papua dan luar tanah Papua maka pengamanan akan diperketat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas