Desa Membangun Negeri
Minggu, 30 Mei 2021 18:59 WIB

Personel Denzibang1/Stg Bersama Warga Gotong-,royong, Timbun Pembangunan Tahfiz Qur’an dan Bahasa Arab

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINTANG, metro7.co.id – Personel Denzibang1/Sintang bersama Warga dan Jama’ah Surau Almu’minun melaksanakan gotong royong penimbunan Pra Pembangunan Tahfiz Qur’an dan Bahasa Arab, Jln Tamat Mahmudin RT 09 RW 02 Desa mertiguna, kecamatan Sintang, kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu (30/5/2021).

Dikatakan salah satu personel Denzibang1/Stg, Sertu Sardal, dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan Minggu ini adalah melaksanakan penimbunan atas lokasi pembangunan Tahfiz Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab,” ujar Sertu Sardal yang sekaligus sebagai bendahara Surau Almu’minun.

Ditambahkan, dengan adanya tempat Tahfiz Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab sehingga anak-anak yang muslim dari usia dini sudah bisa mengikuti pembelajaran di tempat tersebut.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat kebersamaan.

Sementara, ketua Surau Almu’minun Ustadz Mulyono mengatakan, peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat masih dibutuhkan. Dan menjadikan kegiatan ini semakin membudaya meskipun akhir-akhir ini mulai hilang dikarenakan pengaruh globalisasi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas