Desa Membangun Negeri
Kamis, 17 Sep 2020 10:09 WIB

Personel Polda Sumsel Kunjungi Polres Mura

Reporter :  Akhirudin - Kab.Musi Rawas, Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Personel Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Polres Musi Rawas (Mura) dalam rangka melihat langsung kesiapan Polres Mura pada Pilkada di Kabupaten Mura tahun 2020, Rabu (16/09/2020).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kasat Sabhara, AKP Hendra, menyampaikan terima kasih sebelumnya atas kunjungan AKBP Jun Heryadi beserta rombongan Polda Sumsel. Kunjungan tersebut, dikatakannya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara personel Polda Sumsel dan Polres Mura.

“Namun, yang paling penting bisa melihat langsung latihan, sekaligus memberikan masukan dalam latihan personel dalam menghadapi pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura,” kata AKBP Efrannedy.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan tentunya masih ada yang harus dilakukan perbaikan agar lebih baik saat pengaman menghadapi Pilkada.

“Diimbau kepada personel Polres Musi Rawas, kiranya untuk lebih rutin melaksanakan latihan agar saat pelaksanaan Pilkada benar-benar siap, aman, damai sertai kondusif,” ujarnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri melalui Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumatera Selatan AKBP Gun Heryadi beserta AKP Doni dan personel Polda Sumatera Selatan mengatakan sengaja dirinya bersama dengan personel Polda Sumsel berkunjung ke Polres Mura. Tujuannya tidak lain untuk melakukan supervisi. Maksudnya, menyamakan visi dan misi sesuai rencana anggaran yang dibuat dalam tahunan, dan yang tak kalah lebih penting yakni melihat, menantau serta mengecek persiapan pengaman Pilkada secara teknis, kemampuan maupun personel dan material, setelah melakukan melihat, memantau serta mengecek persiapan pengamanan sepintas kasat mata bahwa personel Polres Mura siap.

Halaman: 1 2

CLOSE