oleh

Personil Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Dibekali Materi Human Factor

-Kotabaru-571 views

KOTABARU – Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug menggelar Diklat untuk personil bandara Gusti Sjamsir Alam (GSA) Kotabaru. Diklat digelar yang kedua kali di hadiri Kepala Balai BP3 Curug, I Wayan Juliarta.

Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Stagen Kotabaru, Ferdinan Nurdin berharap diklat yang digelar tahun ini bukan yang terakhir.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Kepala BP3 I Wayan Juliarta beserta jajaran. Saya berharap ini bukan yang terakhir, tapi akan ada diklat ditahun berikutnya,” ucap Ferdinan kepada wartawan, Selasa (27/8).

Untuk peserta diklat sendiri diikuti sebanyak 20 orang. Diiklat digelar hari hingga Jumat mendatang. Peserta akan dibekali materi terkait Human Factor

Ferdinan menyebut bahwa bandara GSA sudah dibekali 4 kali diklat oleh BP3 Curug dalam dua tahun.

“BP3 Curug sudah dua kali menggelar diklat. Jadi sudah 4 diklat, yaitu diklat Safety Management System ( SMS), Security System dan Human Factor,” ujarnya

Ditambahkannya pembekalan ini sangat penting bagi personil bandara GSA Kotabaru khususnya. Kesempatan ini tidak disiasiakan Ferdinan untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang penerbangan.

“Ini kesempatan, karena BP3 langsung menggelar diklat di sini, bayangkan kalo harus diluar, sepertinya tidak mungkin saya memboyong mereka. Dan juga ini memanfaat waktu luang, selagi bandara kita belum begitu padat penerbangan,” tukas Ferdinan. (metro7/syn).