Desa Membangun Negeri
Selasa, 8 Sep 2020 15:53 WIB

Pertamina Kalimantan Kembangkan Pasar Mitra Binaan Melalui Ajang Pertamina SMEXPO 2020

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BALIKPAPAN, metro7.co.id – Pengembangan pasar menjadi salah satu program pembinaan yang dilaksanakan oleh Pertamina Region Kalimantan untuk mengembangkan mitra binaannya. Untuk itu, Pertamina Region Kalimantan mengikutsertakan 23 mitra binaan terpilih untuk mengikuti Ajang Pertamina SMEXPO 2020.

Pertamina SMEXPO 2020 disiapkan sebagai ajang dengan paket lengkap. “Tidak hanya sebagai marketplace UMKM terbesar di Indonesia, melainkan juga terdapat rangkaian acara berbasis virtual lainnya yang dapat diakses masyarakat umum secara gratis. Mulai dari fashion show hingga penampilan dari deretan artis dan musisi ternama,” ujar Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun.

Robert menjelaskan bahwa ajang ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh mitra binaan Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia. “Jumlah peserta seluruhnya sebanyak 100 dan di wilayah Kalimantan sebanyak 23. Mitra binaan Kalimantan cukup dominan. Ini menunjukkan bahwa potensi mitra binaan di Kalimantan sangat baik dan dapat terus dikembangkan,” jelasnya.

Untuk menjadi peserta Pertamina SMEXPO 2020, Pertamina Region Kalimantan melakukan seleksi yang cukup ketat. “Karena peserta yang diminta dari Pertamina Pusat juga terbatas, kami mengumpulkan data mitra binaan, kemudian melakukan evaluasi terhadap kinerja, niat untuk berkembang, serta juga peluang pasar para mitra binaan lalu mengusulkan ke Pusat. Untuk dapat mengikuti pameran ini, kita cukup masuk melalui link www.pertaminasmexpo.com pada tanggal 9 – 11 September 2020” ajaknya. “Melalui ajang ini, kita bisa sama-sama memajukan pengusaha UMKM dan turut mengerakkan perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas