Desa Membangun Negeri
Senin, 22 Feb 2021 21:12 WIB

Pertamina Pastikan Stok LPG Kalsel Aman, Masyarakat Diimbau Tidak Panic Buying

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Menghadapi kondisi paska banjir di Kalimantan Selatan, Pertamina melakukan upaya optimal untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan LPG dapat terpenuhi. Kondisi infrastruktur yang masih rusak dan tidak bisa dilalui terutama Jalan Gubernur Sarkawi yang menjadi jalan utama tangki LPG SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) dari Depot Mini LPG menyebabkan adanya keterlambatan penyaluran hingga dua kali lebih lama daripada penyaluran dalam kondisi normal.

Freddy Anwar, Executive General Manager Regional Kalimantan memastikan bahwa stok LPG di Kalimantan Selatan sangat aman namun memang kondisi infratrukstur yang rusak parah pasca banjir menyebabkan Pertamina tidak bisa menyalurkan melalui jalur seperti biasa.

“Kami menggunakan moda jalur sungai dengan menggunakan LCT (Landing Craft Tank) sebanyak dua unit sebagai alternatif untuk membawa tangki LPG dari Depot Mini LPG menuju SPBE yang ada di wilayah Kalsel selain bagian utara. Sedangkan untuk Kalsel bagian utara Tanki LPG melaju melalui Jalan Matraman yang sudah bisa dilintasi walau masih terkendala macet,”

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas