Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 10:50 WIB

Pertunjukan Virtual Seni Rakyat Tradisional di HST “Maharagu Seni Budaya Bahari di Wayah Pandemi”

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Pertunjukan Seni Rakyat Tradisional secara virtual yang digelar Pemkab Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bekerjasama dengan Diskominfo.

Acara mengangkat tema ‘Maharagu Seni Budaya Bahari di Wayah Pandemi’, dihadiri dan secara resmi dibuka oleh Bupati HST, H A Chairansyah, di Gedung Murakata, Senin (23/11).

Pertunjukan yang menarik ini diisi oleh Sanggar Seni Asam Rimbun Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

Mereka menampilkan kesenian berupa wayang orang dengan cerita sesuai tema kegiatan tersebut.

Kadis Kominfo HST selaku Panitia penyelenggara, Edina Fitria Rahman menjelaskan, dasar hukum pelaksanaan mengacu ke peraturan presiden No 82 tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Pelaksanaan ini untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih ekonomi,” katanya.

Selain itu, ucapnya, kegiatan bertujuan untuk menyampaikan berbagai bentuk informasi guna membangun pemahaman yang benar dan kepercayaan pada upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Sumber dana pelaksanaan kegiatan dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kominfo RI tahun anggaran 2020.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi