Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 22:29 WIB

Perum Puri Dander Kembali Diributkan Ular Cobra

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Pengaduan masyarakat evakuasi binatang reptil kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini berada di sebuah Perumahan Puri RT. 49 RW. 10 Kecamatan Dander, Rabu (16/09/20).

Kronologi sekitar pukul 02.12 WIB Mako Damkar menerima laporan dari Amir. Pukul 02.15 WIB petugas Damkar berangkat menuju lokasi. Pukul 02.25 WIB petugas melakukan penanganan/evakuasi dan selesai sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam keterangan Pers Sukirno selaku Kabid Pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, menuturkan aduan masyarakat evakuasi binatang reptil (Ular) berjenis Cobra (Naja Sputatrik).

Setelah menerima informasi, pihak terkait langsung menerjunkan armada Fire Rescue beserta 2 Personil di lokasi terjadinya untuk segera mengevakuasi binatang reptil tersebut.

“Ular berhasil diamankan oleh petugas sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Karena ini musim kemarau. Reptil muncul ke permukaan karena dirasa mereka membutuhkan tempat yang lembab. Jadi berhati-hati lah, sebagai penanggulangan agar tidak terjadi hal serupa. Alangkah baiknya rumah diberikan wewangian, karena binatang reptil takut dengan harum wangi yang menyengat,” ucap Kabid Pemadam.

Halaman: 1 2

CLOSE