Desa Membangun Negeri
Kamis, 4 Mar 2021 15:30 WIB

Perusahaan Batubara di Muba Diduga Banyak Main Mata Hingga Melenggang Mulus

Reporter :  Agung Budi Setiawan - Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
Editor :  Ismitullah

MUBA, metro7.co.id – Beberapa Transportir Angkutan Batubara di kabupaten Musi Banyuasin diduga Kangkangi Batasan Tonase Angkunan Kapasitas Muatan. Hal ini diduga sudah bertahun-tahun lamanya terjadi, seakan menjadi beberapa Wajah Kelalaian Pengawasan.

Diduga induk yang saat ini menjadi penyokong Utama dari Perusahaan Batubara tersebut tak lain adalah PT Astaka Dodol yang disinyalir menjadi Perusahaan penyuplai bagi Perusahaan Penyedia Jasa Angkutan Batubara seperti PT Tri Ariyani, PT TRX dan PT BM.

Diduga beberapa Perusahaan tersebut sering beroperasi dalam keadaan jam rawan, seperti pada Pagi hari dan Siang hari. Hal ini menandakan bahwa beberapa Perusahaan Transportir tersebut diduga mengangkangi Peraturan Gubernur Sumsel Nomor 23 tentang Angkutan Batubara.

Patut diduga beberapa Perusahaan ini adalah salah satu penyebab beberap ruas jalan Lintas di kabupaten Musi Banyuasin menjadi rusak seperti Jalan Macang Sakti-Beruge, kemudian Jalan Provinsi Babat Toman-Sukarami-Bailangu-Betung.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Muba Muhammad Yamin, Soal wajib tidaknya perusahaan ikut andil dalam perbaikan jalan. Ya kita pelajari dulu aturannya, yang jelas perusahaan diwajibkan membayar pajak sesuai ketentuan Undang-undang.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas