Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Jun 2020 17:11 WIB

Peserta Seleksi Jabatan di OKU Diminta Bersaing dengan Sehat

Reporter :  Jum’ahludi - Kab. OKU Sumatera Selatan

 

BATURAJA, metro7.co.id – Wakil Bupati OKU, Johan Anuar menghadiri acara seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, bertempat di Gedung Assessment Center Polda Sumsel,Rabu (24 Juni 2020).

Karo SDM Kombes Irvan Prawira Satyaputra mengatakan gedung Assesment Center Mapolda Sumsel yang diresmikan merupakan tempat tes assesment bagi calon pemimpin yang akan menempati suatu jabatan di kepolisian maupun di pemerintahan.

“Jadi di sini bukan hanya untuk Polri saja, namun kita juga membuka untuk umum,” katanya.

Dimana dalam assesment ini, calon pemimpin yang nama-namanya diajukan oleh kepala daerah akan mengikuti uji kompetensi sehingga dari nama-nama yang diajukan tersebut nantinya akan diketahui satu nama yang lulus berdasarkan tes assesment yang dilakukan secara objektif oleh Asesor.

“Nama yang lulus inilah yang kita sampaikan kepada kepala daerah,” katanya lagi.

Bahkan untuk fasilitas di gedung Assesment Center Polda Sumsel ini sudah lengkap, seperti; ruang wawancara, ruang diskusi tanpa pemimpin hingga server. Bahkan di gedung ini memiliki ruang kedap suara yang baru pertama di Polda se-Indonesia dan menjadi percontohan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas