Koran Metro7 Online

Pesta Miras Pemicu Pembunuhan di Jalan Veteran Banjarmasin

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Motif pembunuhan sadis di Jalan Veteran, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur akhirnya terungkap karena berawal dari Alkohol.

Terungkapnya penganiayaan yang berujung nyawa M Rizki (21) melayang, seiring tertangkapnya Rama Iriansyah (27).

Pelaku ternyata merupakan warga Jalan Bina Karya, Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Barat yang diketahui teman dekat korban.

Meski sempat kabur selama sepekan, namun berhasil diringkus tim gabungan di Jalan Pandan Sari, Balikpapan Barat, Kalimantan Timur. Jumat (11/6/2021) sore.

Pelaku mengaku, bermula saat mereka berdua sedang asyik pesta minuman keras tak jauh dari lokasi kejadian, Sabtu malam (5/6/2021).

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah, mengatakan saat itu mereka sedang minum.

Lalu Rama diajak untuk menambah lagi dan menolak karena sudah tidak kuat.

Korban, lalu mengejek rama saat tengah dalam kondisi mabuk, ia tersinggung hingga adu mulut terjadi.

Rama juga mengaku sempat diajak berkelahi oleh korban sehingga memicu emosinya yang semakin memuncak dan pulang mengambil senjata tajam sangkur.

Saat kembali ke lokasi kejadian, korban rupanya sudah menunggu. Rama gelap mata membabi-buta menghujamkan sangkur miliknya ke tubuh korban.

Korban pun akhirnya terkapar dengan sejumlah luka tusuk bersarang di ulu hati, punggung belakang, dan perutnya.

Enam hari buron, Rama dibekuk tim gabungan bersama sangkur yang digunakan untuk menusuk korban di Pandan Sari, Balikpapan Barat.

“Tim gabungan menangkap di lokasi persembunyiannya,” kata Andi.

Pelaku telah berada di Mapolsek Banjarmasin Timur dan  terancam hukuman di atas 5 tahun sesuai Pasal 338 tentang Pembunuhan. ***